-->

Seputar parabola, Tv prabayar, Tutorial parabola, Frekuensi Tv, Perangkat parabola dan Biss key

Mengatasi Sctv dan Indosiar tidak ada Sinyal pada receiver Mpeg 2

Sponsor Resmi Kami
.
.
Setelah sctv dan indosiar pindah frekuensi pada 20 april 2017, kini sinyal sctv dan indosiar menjadi lebih kuat daripada kemarin, tapi kini muncul permasalahan baru yaitu ada beberapa receiver mpeg 2 yang tidak bisa menangkap sinyal sctv dan indosiar. Dari pengalaman saya, dari beberapa receiver jenis mpeg 2 untuk chanel sctv dan indosiar ada yang langsung bisa menangkap sinyal indosiar dan sctv, ada juga yang menunggu sekitar satu menit baru muncul sinyalnya, tetapi ada juga yang gak mau nongol sama seali sinyal untuk indosiar dan sctv.

Dari beberapa kasus yang saya temui, menurut saya hal ini terjadi karena daya yang di butuhkan untuk kerja lnb kurang pas. Banyak kasus tidak ada sinyal sctv dan indosiar yang saya jumpai, tapi alhamdulilah semua bisa teratasi. Awalnya saya juga bertanya tanya kenapa yang tidak dapat menangkap sinyal hanya pada frekuensi 3835 polaritas horizontal symbolrate 7000 yang di huni oleh sctv dan indosiar saja, padahal frekuensi yang lain normal normal saja. Akhirnya saya pun bereksperimen di setiap kasus yang saya temui dan alhamdulilah berhasil.

 Global Tv Gelap/hilang dan Tidak Ada Sinyal, Ini Solusinya

Ada beberapa cara yang saya lakukan jika menemui kasus seperti ini.

1. Potong kabel kira kira 20 cm dari tuner, lalu ita sambung lagi tetapi pada bagian iner kabel di sambungkan pakai r 10 ohm ke bagian iner kabel yang satunya.

2. Coba sambungkan kabelnya langsung ke lnb tanpa melalui swit, apabila normal mungkin swit atau kabel jumpernya agak sedikit lemah, bisa di coba di ganti yang baru.

3. Coba balik polaritas lnbnya, polaritas yang aslinya horizontal kita balik jadi vertikal dengan cara membalik titik 0 derajatnya, misalnya gini lnb yang aslinya kan 0 derajatnya menghadap ke timur atau selatan, kita balik menjadi ke arah utara atau selatan, dari beberapa kasus bisa teratasi dengan metode ini.

4. Opsi terakhir adalah bisa dengan mengganti receiver anda dengan receiver mpeg 4 atau hd, dengan cara ini di jamin langsung cling dengan catatan setingan dish parabola ( payung ) dalam keadaan yang meet, namun biasanya dengan langkah 1 2 dan 3 semua bisa teratasi.

Demikian seputar cara mengatasi sctv dan indosiar yang tidak ada sinyal, apabila ada yang mau berbagi tentang cara mengatasi sinyal sctv dan indosiar silahkan berkomentar.
Sekian dulu postingan kali ini semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Promo Terbaru Kami
.
.
Labels: Tutorial

Thanks for reading Mengatasi Sctv dan Indosiar tidak ada Sinyal pada receiver Mpeg 2 . Please share...!

Back To Top