-->

Seputar parabola, Tv prabayar, Tutorial parabola, Frekuensi Tv, Perangkat parabola dan Biss key

3 Cara Mencari Sinyal ANTV, Trans Tv, Trans 7 Di Satelit Telkom 3s

Sponsor Resmi Kami
.
.
Sehubungan dengan trans tv dan trans 7 yang pindah frekuensi, admin sekarang mau berbagi sedikit trik atau cara mencari frekuensi siaran trans tv, trans 7, antv dsb. Cara ini sudah admin terapkan selama ini dan berhasil. Sebenernya caranya cukup mudah dan aku yakin kalian pun bisa mempraktekanya di rumah.

Dish Telkomvision mesh / jaring

Sebelum kita mulai, sebaiknya anda siapkan dulu frekuensi siaran tv yang akan kita cari. Bisa lihat di link di bawah ini

Trans Tv Hilang/Tidak Ada Sinyal, Ini Frekuensi Trans Tv Terbaru Agustus 2017

Frekuensi Trans 7 Terbaru Agustus 2017

Nah setelah kalian catat frekuensi tersebut, silahkan kalian masukan sesuai nama satelit yang akan kita cari. Misalnya kita ingin mencari trans tv, trans 7, antv yang berada pada satelit telkom 3, maka frekuensi trans tv, trans 7, antv kita masukan ke data transponder satelit telkom 3s.

Setelah semua frekuensi atau salah satu frekuensi tv tersebut kita masukan, kini saatnya mulailah mencari siaran trans tv, trans 7 dsb. Simak langkah langkahnya di bawah ini.

1. Cara mencari siaran trans tv, trans 7 di satelit telkom 3s dengan mode fokus telkom.

Ya cara inilah yang paling sering admin terapkan di lapangan, karena lebih cepat dan simpel, tak perlu ribet dan pastinya lebih mudah dan cepat.

Pertama tama yang perlu kita lakukan adalah membalik pengaturan swith disecq (jika parabola yang kita pakai menggunakan tipe swith diseq) atau kita balik swith 22k (jika parabola yang kita pakai menggunakan swith 22k). Misalnya gini, jika pada awalnya satelit palapa ada pada posisi disecq 1 dan telkom berada pada posisi disecq 2, maka kita balik menjadi satelit palapa pada posisi disecq 2 dan telkom pada posisi disecq 1.

Begitupun jika swith yang kita gunakan adalah swith 22k, misal jika sebelumnya satelit palapa pada posisi 22k off dan telkom pada posisi on, maka kita balik palapa pada psosisi on dan telkom pada posisi off.

Setelah pengaturan swith nya sudah kita atur dan frekuensinya sudah kita masukan, kini saatnya merubah arah dish parabola kita ke arah timur sedikit. Biasanya jarak geser ke arah timurnya itu berbeda beda, hal itu di karenakan ukuran dish ataupun kecekungan dish parabola yang kita gunakan berbeda.

Jika jenis dish yang kita gunakan dish jaring / mesh 6 feet dengan merk paramount, telkom vision, k vision atau sejenisnya, untuk geser ke arah timurnya kurang lebih 1 cm - 2 cm dari posisi baut sebelumnya. Jika yang anda gunakan jenis dish parabola yang berbeda, bisa di sesuaikan sendiri dengan cara menggeser ke arah timur sedikit demi sedikit hingga muncul sinyal dari siaran yang kita cari.

Apabila setingan dish kita sebelumnya memang benar benar sudah pas, tentu sangatlah mudah untuk lock satelit telkom 3s, tinggal geser ke timur pasti langsung nyatol tuh sinyal. Tapi apabila setingan dish kita sebelumnya belum benar benar pas, pastinya kita perlu menyetingnya dengan cara menggeser ke timur atau selatan sedikit hingga kita mendapatkan sinyal yang maksimal, dan juga jika di perlukan kita memutar sedikit dish parabola kita hingga arah dish benar benar sejalur dengan garis katulistiwa.

Nah begitulah sedikit dari saya tentang cara mencari frekuensi siaran trans tv, tran 7, antv dsb.

Untuk cara kedua dan ketiga kita lanjut di postingan berikutnya atau bisa lihat di link di bawah ini.

2. Cara Cepat Mencari ANTV Di Satelit Telkom 3S Mode Fokus Palapa

3. Cara mencari trans tv, trans 7, antv di satelit chinasat 10

Silahkan baca dan catat frekuensi antv terbaru 27 september 2017 di link di bawah ini

Frekuensi ANTV Terbaru Di Satelit Telkom 3s 27 September 2017

Jika postingan ini bermanfaat silahkan share keteman atau saudara anda, karena kebaikan yang kita bagikan akan berbuah pula kebaikan untuk kita.
Promo Terbaru Kami
.
.
Labels: Tutorial

Thanks for reading 3 Cara Mencari Sinyal ANTV, Trans Tv, Trans 7 Di Satelit Telkom 3s. Please share...!

Back To Top